Jumat, 09 November 2012

about my favorite food :)



Sumber : Dirjahayu Pradana

PIZZA MIE ? 
 SIAPA YANG TAHAN ?


Pizza Mie? Mungkin kalian pikir ini makanan khas dari nergi Italy ? memang Pizza identik dengan nergara italy, tapi siapa sangka kalo makanan ini asli dari negri kita indonesia , makanan yang berbentuk Pizza yang paling TERMURAH dan LEZAT ini mungkin ada yang belum mengenal makanan yang menurut saya paling terlezatttt... di jagad raya ini atau  munggkin sebagian dari  anda sudah ada yang mengenal makanan  ter-lezat ini, entah dari  mana asal dan sejak kapan makanan ini  dibuat karna sejak saya lahir makanan ini sudah ada loh dan sering dijadikan teman makan nasi.

Kalo untuk dari segi manfaat dari kandungan makanan ini sangat bermaanfaat bagi kesehatan karna dari telurnya sudah banyak mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh kita jadi pasti aman untuk dikonsumsi, tapi kalo dilihat dari segi mie instanya mungkin kurang baik bagi kesehatan , tapi kalo kita bias masak mie dengan baik dan benar maka semua kandungan yang merugikan pada mie instan ini akan hilang dan hanya kandungan yang bermaanfaat saja yang tersisa, kalo untuk dari segi keamaan jangan ditanya lagi deh so pasti aman banget buat dikonsumsi dari kalangan anak-anak sampai kalangan orang tua karna makanan ini higenis dan tanpa bahan-bahan pengawet karna kita sendiri yang bikin dan pada hitungan detik makanan ini bias langsung habis di serbu karna penampilan dan rasa yang sangat menggoda selera makan kita. 

BERIKUT INI KANDUNGAN GIZI-GIZI DARI MACAM-MACAM TELUR :


Zat gizi
Telur ayam
Telur bebek
Telur penyu
Kalori (kcal)
162
189
144
Protein (gr)
12,8
13,1
12
Lemak (gr)
11,5
14,3
10
Karbohidrat (gr)
0,7
0,8
0
Vitamin A (SI)
900
1230
600
Thiamin (mg)
0,10
0,18
0,11
Vitamin C
0
0
0

      ASAL USUL SAYA MENGETAHUI PIZZA MIE
    
Saya mengetahui tentang makanan ini sejak kecil pada saat nenek saya membuatkan saya pertama kali Pizza mie pada saat percatama kali saya mencoba rasanya langsung membuat saya menjadi ketagihan yah bahasa jaman sekarangnya kecanduan pada makanan ini, sejak itulah saya mulai sering belajar dan membuat makanan ini sendiri.
Mungkin kalian semua bertanya-tanya bagaimana sih bentuk atau rasanya?
Kalo ditanya bagaimana sih mungkin itu pertanyaan yang paling saya dengar apabila sedang ingi membuat pizza mie dengan orang yang belum tahu atau mencoba pizza mie ini , tapi setelah mereka mencoba ? mereka selalu ingin minta tambah untuk dibuatakan setiap bertemu,
            Ada sedikit cerita yang mungkin sedikit lucu buat saya, waktu itu saya ingin membuat Pizza mie di rumah tante saya untuk dihidangkan kepada sepupu saya yang masih berumur 5 tahun , setelah dia mencoba dan habis 1 piring pebuh yah karna anak itu badanya agak berporsi besar hehe, dia sering mengeluh untuk di buatkan Pizza mi eke pada ibunya , tetapi setelah dibuatkan sepupu saya itu langsung ilang kalo buatan ibunya itu tidak seenak Pizza mie yang saya buat hehe, udah dulu ceritanya yah lanjut lagi J

Tentang Ke-Lezatan Pizza Mie ini sudah terbukti loh mulai dari adik saya yang masih berumur 3 tahundan sepupu saya yang berumur 5 tahun bisa menghabiskan 1 piring Pizza Mie apalagi teman-teman semua para pembaca blog saya ini, mungkin kalian semua bias menghabiskan 3 piring tanpa sisa, mau coba ? hayo silahkan hubungi saya dan kita omongkan tentang harganya hehe , karna makanan ini enak dan sangat ramah dengan isi kantong kita saying sering berfikir bagaimana kalo saya jadikan makanan ini usaha yang tepat untuk saya , mungkin hasilnya akan membuat saya tersenyum-senyum karna tidak akan menyangka kalo makanan rmaha kantong ini bias membuat kantong saya jadi tebal,  yah mungkin suatu saat cita-cita saya ini bias terjadi amiiin.
Langsung aja  ke intinya yuuu makanan yang terbuat dari 2 bahan yang sangat mudah didapatkan dimana saja yaitu telur & mie instan , gimana? Mudah banget kan didapatkannya atau kalian bisa juga menambahkan bahan-bahan untuk menambahkan selera makan anda seperti sosis, ayam, daging dan lain-lain, apa kalian mau  tahu gimana cara dan komposisi pembuatan pizza termurah dan lezat ini ?

Komposisi :
                 
  •   Mie Instan
  •   Telur Ayam
 








     



     Alat-alat    :

  •   Mangkuk sedang
  •   Penggorengan
  •   Minyak Goreng
  •   Pengaduk
  •   Panci

Oke pasti kalian udah gak sabar kan gimana cara pembuatan dan ingin cepat-cepat mencoba dirumah masing-masing ? ini dia cara untuk membuat Pizza Mie si Pizza yang super murah dan Lezat ini :

  •   Pertama kita rebus air matang dalam keadaan suhu yang normal sampai air mendidih ke titik 80 – 100 derajat.

  •   Setelah air sudah mendidih kita masukan mie instan kedalam panci yang sudah berisi air mendidih.
  •   Tunggu hingga mie benar-benar matang.



  •   Selagi kita menunggu mie matang , kita masukan putih dan kuning telur kedalam mangkuk beserta bumbu dari mie instan.

  •   Kemudian kita kocok sampai telur dan bumbunya benar-benar tercampur.


           
  •   Setelah mie sudah matang tiriskan hingga air tidak bercampur lagi dengan mie.

  •   Gabungkan mie yang sudah matang dan ditiriskan dengan telur dan bumbu yang sudah di aduk hingga merata.




  •   Panaskan minyak goreng di dalam penggorengan mingga minyak benar-benar panas hingga 100 derajat dengan api yang stabil agar mencegah terjadinya gosong pada Pizza Mie.






  •   Setelah minyak benar-benar panas, tuangkan mie dan bumbu-bumbu yang sudah tercamur ke dalam penggorengan.


  •   tunggu hingga Pizza Mie matang dengan sempurna sekitar 10 menit cirri-ciri untuk melihat kematangan yaitu dengan melihat warnanya hingga berwarna keemasan.


  •   Setelah Pizza Mie matang angkat dan tiriskan minyaknya, maka Pizza Mie sudah siap untuk di nikmati , bias dihidangkan dengan tambahan seperti tomat, mentimun, sosis, ayam dan lain-lain tergantung selera anda J



       PIZZA MIE ALA CHEF DIRJAHAYU PRADANA                             

Penutupan.
     Makanan yang satu ini mungkin sekarang sudah tidak asing lagi bagi kalian semua dan sangat mudah untuk di buat dirumah dan dinikmati. Terimakasih untuk kalian semua yang sudah mau bersedia membaca blog yang masih banyak kurangnya ini, mungkin blog yang saya tulis kali ini bias bermanfaat untuk kalian semua para pencinta kuliner dan yang ingin berbisnis dengan makanan hemat ini semoga bermanfaat , sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada salah penulisan pada blog ini wassalam.

                                  THANKS  YOU VERY MUCH :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar